9 Fakta Sejarah yang Tidak Anda Ketahui Tentang Barcelona

0 Comments


9 Fakta Sejarah yang Tidak Anda Ketahui Tentang Barcelona

Barcelona identik dengan seni dan budaya. Saat ini, daya tariknya adalah kehidupan malam tanpa henti, pantai berpasir, dan di atas segalanya, arsitektur yang menakjubkan. Namun sejarahnya telah terbentang jauh sebelum Gaudi bahkan dikandung. Penggemar sejarah, bersenang-senang!

Barcelona adalah kota terbesar kedua di Spanyol. Tapi pertama dan terutama, Barcelona adalah ibu kota Catalonia. Orang-orang Catalan terkenal bangga akan otonomi mereka dan menegaskan identitas dan bahasa mereka sendiri dengan penuh semangat. Lihatlah sejarah mereka yang sedikit diketahui untuk memahami mengapa:

1. Asal Barcelona Adalah Legenda

Mari kita mulai dengan permulaan. Awal Barcelona adalah subjek perdebatan Catalan. Penduduk setempat berdebat tentang pahlawan legendaris mana yang dapat dikreditkan atas kelahiran kota besar mereka. Apakah itu Jenderal Kartago Barca pada tahun 230 SM atau Hercules surgawi? Yang terakhir sering disukai untuk penghargaan tambahan dari Barcelona mendahului Roma. Di wajah Anda, Italia!

2. Barcelona Dulunya Muslim

Saat ini, mayoritas penentu (94 persen) warga Barcelonans adalah Katolik Roma, tetapi ini tidak selalu menjadi masalah YaboID. Di awal abad kedelapan Barcelona secara singkat menjadi kota Muslim setelah bangsa Moor merebut kendali. Jadi Katalis bisa mengatakan ‘asalamualykum’ alih-alih ‘gràcies’ saat ini.

3. Christopher Columbus Memilih Barcelona Sebagai Port-of-call Pertamanya

Meskipun kelahiran Italia dan melayani daratan Spanyol, Columbus pertama kali turun di Barcelona setelah perjalanan awalnya ke Amerika. Hari ini, monumen Columbus berdiri untuk memperingati kehormatan ini dan dengan segera menunjuk ke ‘benua baru’ … atau begitulah yang Anda anggap! Columbus sebenarnya menunjuk ke arah yang sepenuhnya berlawanan.

4. La Sagrada Familia Bukan Komisi Gaudi

Barcelona adalah pigeonholed sebagai ciptaan Gaudi dan keahliannya terbukti di seluruh kota. Tapi klaim ketenaran terbesarnya, La Sagrada Familia, sebenarnya bukan proyeknya sama sekali. Francisco de Paula del Villar adalah yang pertama dalam antrean untuk pekerjaan itu dan Gaudi hanya mengambil kendali setelah pensiun.

5. Fitur Barcelona yang Paling Terkenal Tidak Lengkap

Pembangunan La Sagrada Familia dimulai pada 1882. 135 tahun kemudian dan terus bertambah, Gereja masih belum selesai! Itu lebih lama dari yang dibutuhkan untuk menggali Terusan Panama (10 tahun), memahat Gunung Rushmore (14 tahun) dan membangun Piramida Agung Giza (20 tahun).

6. Barcelona Dibangun Dengan Pasir Mesir

Tahun sembilan puluhan membawa sisa rambut double-denim, brit-pop, dan rambut keriting lainnya di dunia. Itu membawa pantai Barcelona. Itu benar, tujuan tepi laut ini adalah pantai-kurang sampai 1992 ketika Barcelona mengimpor pasir dari Mesir untuk mengantisipasi Olimpiade.

7. Sihir Ditemukan di Jalan-jalan Barca

Ya, semacam … Barcelona mendirikan salah satu toko dan museum sulap pertama di dunia. El Rei de la Magia dibuka pada tahun 1881 dan terus memukau para penyihir penyihir dengan seni ilusi kuno hari ini. Apa Catalan untuk ‘abracadabra’?

8. Metro Pernah Memiliki 12 Stasiun Lagi

Sementara kelinci menghilang di udara tipis di El Rei, stasiun kereta bawah tanah menghilang dari sistem bawah tanah. Yah, tidak secara harfiah … tetapi alih-alih kereta, wisata paranormal sekarang berjalan di sepanjang garis yang sepi ini. Mereka yang cukup ingin tahu (dan berani) dapat menggali dalam-dalam untuk mengungkap sejarah menghantui Barcelona.

9. Barcelona Pernah Dipisahkan dari Spanyol

Catalonia bangga akan kemerdekaannya dan terus berjuang untuk menentukan nasib sendiri sepenuhnya. Kebanyakan orang menyadari perjuangan Catalonia yang sedang berlangsung tetapi tidak banyak yang tahu bahwa Spanyol dulunya adalah delapan negara yang berbeda: Asturias, León, Galicia, Castilla, Navarra, Aragón, Basque dan Cataluña.

Related Post