7 Alasan Mengapa Anda Wajib Liburan ke Selandia Baru
Tips Wisata

7 Alasan Mengapa Anda Wajib Liburan ke Selandia Baru

Alam Selandia Baru dibuat dengan keindahan surealis dari set film. Hanya sedikit destinasi yang membanggakan begitu banyak keajaiban alam yang menakjubkan yang dikemas dalam area yang begitu kecil. Puncak yang tertutup salju, teluk yang berkilauan, gletser pesisir, hutan hujan, fjord, dan sungai yang dipenuhi ikan adalah beberapa harta karun yang dapat dijelajahi oleh para pelancong. Di Rotorua, salah satu area panas bumi terbesar di dunia, pengunjung dapat menyaksikan kekuatan dahsyat yang melahirkan lanskap ini di kolam lumpur yang menggelegak dan mata air yang mendesis.

1. Taman Nasional Fiordland

Sebuah Situs Warisan Dunia, Taman Nasional Fiordland melindungi beberapa pemandangan paling spektakuler di negara ini. Gletser memahat lanskap dramatis ini, mengukir fjord yang terkenal di Milford, Dusky, dan Doubtful Sounds. Pengunjung di sini dapat menjelajahi air terjun yang deras, pulau-pulau lepas pantai, hutan hujan perawan, danau yang luas, dan puncak gunung yang terjal.

Tidak mengherankan, taman ini adalah surga bagi pejalan kaki dengan beberapa pendakian terbaik di negara ini, termasuk Milford Track yang terkenal. Kayak laut adalah cara yang populer untuk menjelajahi fjord, dan pengunjung juga dapat menikmati penerbangan wisata melintasi taman untuk melihat keindahannya yang menakjubkan dari ketinggian.

2. Teluk Kepulauan, Pulau Utara

Tiga jam berkendara ke utara Auckland, Bay of Islands yang indah adalah salah satu tujuan liburan paling populer di negara ini. Lebih dari 144 pulau menghiasi teluk yang berkilauan, menjadikannya surga untuk berlayar dan berperahu pesiar.

Baca Juga:  7 Hotel Terbaik di Seluruh Dunia untuk Menyaksikan Aurora

Penguin, lumba-lumba, paus, dan marlin hidup di perairan yang subur ini, dan wilayah ini merupakan tempat olahraga-memancing yang populer. Pengunjung dapat berkayak laut di sepanjang pantai, mendaki banyak jalur pulau, berjemur di teluk terpencil, mengunjungi Cape Brett dan formasi batuan terkenal yang disebut Hole in the Rock, dan menjelajahi hutan subtropis tempat pohon Kauri tumbuh. Kota-kota kuno di area seperti Russell, Opua, Paihia, dan Kerikeri adalah basis yang tepat untuk menjelajahi teluk yang indah ini.

3. Queenstown, Pulau Selatan

Meringkuk di antara tepi Danau Wakatipu yang berkilauan dan puncak bersalju di Remarkables, Queenstown adalah ibu kota petualangan Selandia Baru dan salah satu tujuan utama negara itu bagi pengunjung internasional. Bungee jumping, jet boating, arung jeram, paralayang, panjat tebing, bersepeda gunung, dan ski menuruni bukit hanyalah beberapa hal yang memacu adrenalin untuk dilakukan di sini, dan pengunjung dapat menjelajahi pemandangan alpine yang menakjubkan di jaringan jalur hiking yang luar biasa.

4. Danau Taupo

Di tengah Pulau Utara dan hanya beberapa kilometer dari Danau Taupo yang berkilauan, danau terbesar di Selandia Baru, terletak Taman Nasional Tongariro. Situs Warisan Dunia ganda karena fitur vulkaniknya yang spektakuler dan pentingnya bagi budaya Maori, puncak vulkanik Tongariro, Ngauruhoe, dan sebagian Ruapehu sebenarnya diberikan oleh kepala suku Maori Te Heuheu Tukino IV pada tahun 1887 kepada orang-orang Selandia Baru untuk melestarikan tanah suci ini.

Baca Juga:  6 Petualangan Epik di Cape Town Bersama Anak

Salah satu taman nasional tertua di dunia, Tongariro adalah negeri dengan keindahan dramatis, dengan gunung berapi yang menjulang tinggi, danau pirus, dataran tinggi gersang, padang rumput alpine, dan mata air panas. Sorotan taman adalah Tongariro Alpine Crossing, salah satu jalan-jalan paling populer di negara ini. Hal-hal menyenangkan yang dapat dilakukan di Toto 88 Togel termasuk berkemah, menikmati banyak jalan-jalan dan jalur hiking di taman, dan menghabiskan waktu di pusat pengunjung yang menarik.

5. Rotorua, Pulau Utara

Di Cincin Api Pasifik yang bergejolak, Rotorua adalah salah satu wilayah panas bumi paling aktif di dunia. Ini adalah negeri tempat bumi berbicara. Kolam lumpur mendidih, geyser mendesis, kawah gunung berapi, dan mata air panas yang mengepul menunjukkan kekuatan yang melahirkan sebagian besar topografi dramatis Selandia Baru.

Pengunjung dapat melakukan tur jalan kaki ke keajaiban panas bumi ini dan berendam di mata air mineral yang mengepul sambil mengunjungi berbagai atraksi menarik untuk mempelajari sejarah dan budaya Maori yang kaya di kawasan ini.

6. Gletser Fox dan Franz Josef

Di antara gletser yang paling mudah diakses di dunia, gletser Franz Josef dan Fox adalah atraksi wisata utama di Taman Nasional Westland Tai Poutini yang spektakuler. Kedua sungai es ini mengalir dari beberapa puncak tertinggi di Pegunungan Alpen Selatan ke dekat permukaan laut, di mana iklim pantai yang lembut memudahkan pengunjung untuk menjelajahinya dengan berjalan kaki.

Baca Juga:  7 Tempat Terbaik di New England saat Musim Gugur

Pendakian berpemandu mengarah ke lanskap beku gua es dan puncak di kaki gletser, ditambah serangkaian kolam air panas yang mempesona. Untuk melihat dari udara, pesawat amfibi dan helikopter menerbangkan pengunjung ke puncak lidah es yang luas ini.

7. Taman Nasional Abel Tasman

Abel Tasman Coast Track di Taman Nasional Abel Tasman adalah salah satu Great Walks di Selandia Baru. Berliku di sepanjang Teluk Tasman yang berkilauan, dari Marahau ke Separation Point, pendakian 51 kilometer yang indah ini terletak di salah satu daerah tercerah di Pulau Selatan. Sepanjang jalan, pengunjung dapat snorkeling atau berkayak di teluk-teluk kecil yang terpencil; nikmati tur yang menawarkan kesempatan untuk melihat anjing laut berbulu, lumba-lumba, penguin, dan beragam jenis burung; mendaki melalui hutan yang sejuk; dan nikmati pemandangan panorama dari tebing pantai yang terjal.