6 Museum Unik di London yang Wajib Anda Kunjungi

0 Comments


6 Museum Unik di London yang Wajib Anda Kunjungi

Ada lebih banyak pemandangan budaya London daripada yang terlihat. Letakkan beberapa museum yang kurang terkenal ini di daftar wisata London Anda untuk petualangan yang luar biasa.

Utara, selatan, timur atau barat, apa pun cara Anda mengirisnya, pemandangan budaya London tidak terbatas. British Museum, V&A, Museum Sains dan Natural History Museum hanyalah beberapa dari institusi ikonik yang menarik jutaan tamu ke kota tua London setiap tahun. Namun, terselip di antara jalan-jalan berbatu di London, di antara keajaiban arsitektur, di seberang Shard dan sepanjang Sungai Thames, duduk beberapa museum yang sangat tidak dikenal. Dari penggalian Charles Dicken hingga koleksi spesimen anatomi yang eksklusif, permata tersembunyi ini memiliki kekayaan seni dan pengetahuan yang tidak bisa diendus. Mereka mungkin tidak memiliki hype, tetapi harta karun budaya ini akan membuat Anda terpesona dalam waktu singkat.

1. Clink Prison

Jauh sebelum “denting” merujuk pada penjara apa pun, Clink Prison berdiam di Southwark London, mengunci para penjahat di halamannya yang suram selama ratusan tahun. Berasal dari abad ke-12, hari ini situs penjara yang meminjamkan namanya untuk semua orang lain adalah museum yang didedikasikan untuk pesta pora, kejahatan dan hukuman era Victoria. Penjara abad pertengahan paling terkenal di Inggris, di pengunjung Clink akan mengalami kehidupan sebagai tahanan abad pertengahan, mendengar cerita mereka, menangani alat penyiksaan dan mempelajari sejarah skandal Old Bankside.

2. Globe Theatre

Shakespeare mungkin terkenal, tetapi tanah lompatannya yang lama, Globe, kurang begitu. Elizabethan London hidup kembali di Shakespeare’s Globe di mana penulis naskah paling terkenal di London menemukan ketenaran dan kekayaan. Dalam teater yang berubah menjadi museum ini, sejarah Globe, dari pembangunannya pada tahun 1599 hingga saat ini, diungkapkan dengan indah, sementara tur-tur terbaik dan kalender sosial yang memikat membuat pengunjung kembali dan datang lagi. Lihat kostum eksklusif, saksikan duel Shakespeare, saksikan berbagai pertunjukan musik langsung bet88 dan pidato inspirasional dan libatkan diri dalam tempat komunitas interaktif yang mendidik ini. Pergi atau tidak pergi? Ketika datang ke Globe, itu bukan pertanyaan.

3. Charles Dickens House Museum

Selamat datang di 48 Doughty Street, rumah Charles Dickens yang baru menikah berusia 25 tahun dan tempat kelahiran novel klasik Oliver Twist. Pelajari tentang lelaki keluarga, jelajahi pendidikan tragis dan bangkit dari ketenaran penulis, dan lihat potret keluarga Dickens yang spektakuler secara langsung. Selain menawarkan wawasan unik tentang kehidupan pribadi Dickens, Museum Rumah Charles Dickens juga menyelenggarakan tur, lokakarya, acara mencicipi Gin, dan pameran pop-up. Kafe taman yang lucu menawarkan pilihan teh Victoria dan camilan manis yang menyenangkan melengkapi pengalaman khas Inggris ini.

4. Cartoon Museum

Museum pertama di London yang didedikasikan semata-mata untuk kartun, Cartoon Museum menyinari semua hal lelucon, menceritakan sejarah dunia dengan imajinasi aneh yang hilang di galeri tradisional. Mengungkap seni sindiran sosial dan kartun melalui karya-karya ilustrator berkualitas seperti William Hogarth dan mengungkap karya dalam dari salah satu kartunis paling komedi dan eksentrik di abad ke-20, William Heath Robinson. Dengan lokakarya, acara, pameran pop-up, toko suvenir yang membanggakan hampir 1000 buku dan terlalu banyak referensi budaya pop untuk dihitung, Cartoon Museum sangat cocok untuk mereka yang ingin melepaskan batin-anak mereka.

5. Foundling Museum

Didirikan pada 1739, rumah sakit Foundling merawat bayi-bayi terlantar. Saat ini, museum seni dan sejarah yang bergengsi ini terus merayakan sejarahnya yang kaya, pameran-pamerannya merupakan anggukan bagi mereka yang mendedikasikan hidup mereka untuk membantu para pendiri. Dan, dengan 27.000 bayi terlantar melewati pintu Rumah Sakit Foundling secara total, ada banyak cerita yang bisa diceritakan. Baca surat-surat tragis ibu dan lihat ‘token’ pengenal yang dilampirkan pada bayi oleh orang tua di situs penggugah ini. Museum amal dan seni publik anak-anak pertama di Inggris, Foundling Museum berisi jadwal acara, lokakarya, dan kegiatan musiman yang dinamis. Banyak koleksi seni dan artefak periode yang mengilhami menghidupkan kisah-kisah para anak cucu, sementara proyek musik dan gaya hidup kontemporer yang padat termasuk menampung koleksi memorabilia Gerald Coke Handel terbesar di dunia, memastikan ada banyak tema lain untuk menarik pengunjung di sini.

6. Hunterian Museum

Terletak di Royal College of Surgeons, Hunterian Museum adalah rumah bagi koleksi spesimen patologis dan anatomi manusia dan non-manusia tertua. Dalam istilah awam – tulang manusia, tanduk binatang, bagian tubuh dan semua yang ada di antaranya. Dengan lebih dari 5000 keanehan termasuk janin acar, kerangka cacat, tengkorak berkepala dua dan kerangka “Irlandia Raksasa” Charles Byrne 7-kaki, Anda tentu tidak akan bosan di museum segala jenis yang menakjubkan dan tidak menarik ini.

Related Post