10 Tempat Wisata Terbaik di Thailand Favorit Wisatawan
Tempat Wisata

10 Tempat Wisata Terbaik di Thailand Favorit Wisatawan

“Tanah Senyum” adalah salah satu permata di Asia Tenggara. Berkat industri pariwisata yang berkembang pesat, Thailand berkembang dengan baik dan menyediakan semua jenis kenyamanan modern namun juga masih cukup liar untuk menawarkan petualangan di luar jalur dan pengalaman perjalanan sekali seumur hidup. Apakah Anda berada di sini untuk pantai kelas dunia di selatan atau desa pegunungan di utara, Thailand tidak akan mengecewakan.

1. Pantai Railay

Provinsi Krabi adalah rumah bagi beberapa tujuan pantai paling terkenal di Thailand dan Railay berada di puncak daftar sebagai salah satu yang paling menakjubkan. Dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pantai terbaik di negara ini, Railay menjanjikan pasir putih, air biru kehijauan, dan perasaan bahwa Anda telah menemukan sepotong surga bahkan sebelum kaki Anda menyentuh pasir.

2. Koh Phi Phi

Kepulauan Phi Phi adalah salah satu area resor paling populer di Thailand karena suatu alas an air biru jernih, pasir lembut, pemandangan menakjubkan yang berlangsung selamanya.

Anda dapat mencapai Phi Phi Don–pulau terbesar dan satu-satunya yang dihuni secara permanen–dengan kayak sewaan atau dengan menyewa perahu kayu kecil untuk membawa Anda ke sini Tail Bite.

3. Istana Agung, Bangkok

Bahkan jika rencana Anda ke Thailand terutama melibatkan bermain-main di pantai dan makan kari Massaman dan pad Thai sebanyak mungkin, Anda mungkin akan menghabiskan setidaknya satu atau dua hari di Bangkok. Ada banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di ibu kota, tetapi Grand Palace harus berada di urutan teratas dalam daftar Anda. Ini adalah atraksi wisata nomor satu di kota ini, dan sangat menakjubkan baik dari segi sejarah maupun keahliannya.

Baca Juga:  7 Hotel Terbaik di Seluruh Dunia untuk Menyaksikan Aurora

4. Jalan Jalan Hari Minggu

Setiap pengunjung Thailand menantikan makanan murah dan lezat–dan itulah tepatnya yang dapat mereka temukan dalam kelimpahan di Jalan Jalan Minggu Malam Chiang Mai. Vendor menjual semua jenis camilan di sini: mulai dari pad Thai dan sate ayam yang populer hingga samosa, pisang goreng, roti manis, dan shake buah segar seringkali dengan harga kurang dari $2 per potong.

Setelah Anda memuaskan hasrat kuliner Anda, Anda dapat membaca dengan teliti ratusan kios yang menjual berbagai barang unik seperti sabun alami, tekstil yang diwarnai dengan tangan dengan pola unik suku pegunungan setempat, dupa dan minyak esensial, alat musik, lukisan. , hiasan dinding, dan lainnya.

5. Pai

Reputasi Thailand sebagai negara dengan pemandangan indah dan orang-orang yang ramah sebagian besar disebabkan oleh pantai selatan yang terkenal di dunia. Karena itu, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa bagian utara yang luas juga merupakan rumah bagi tempat-tempat yang sama sekali berbeda tetapi sama-sama menakjubkan untuk dikunjungi.

Thailand Utara, khususnya wilayah barat dekat perbatasan Burma, ditandai oleh medan hutan pegunungan yang terjal dan indah. Pai, di provinsi Mae Hong Son, adalah titik awal yang sempurna untuk menikmati keindahan alam negara, serta keramahan dan masakan Thailand yang terkenal.

6. Gajah Liar di Taman Nasional Khao Yai

Gajah dipuja di Thailand, dan patung serta lukisannya dapat dilihat ke mana pun Anda pergi, termasuk istana kerajaan dan banyak kuil. Namun, untuk pengalaman terbaik, tidak ada yang bisa mengalahkan kesempatan untuk melihat gajah di lingkungan alaminya–dan Taman Nasional Khao Yai Mixed Pickles memberikan kesempatan besar untuk melakukan hal itu.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata di Turki Paling Populer & Wajib Dikunjungi

Di sini, Anda akan bertemu dengan gajah yang berkeliaran di dekat sungai, burung pemangsa yang eksotis, monyet, dan banyak makhluk tropis lainnya yang menyebut taman sebagai rumah. Taman ini juga merupakan rumah bagi banyak air terjun, termasuk Haew Narok setinggi 150 meter dan Haew Suwat yang bahkan lebih terkenal, yang muncul dalam film Leonardo DiCaprio, The Beach.

7. Kota Tua Sukhothai

Perhentian favorit bagi penggemar sejarah dan penggemar fotografi, Sukhothai menawarkan banyak tempat foto yang indah dalam skala yang lebih kecil daripada Ayutthaya. Reruntuhan kota tua ini masih berdiri tegak meskipun berabad-abad pertempuran dan paparan elemen. Kota Tua Sukhothai adalah situs Warisan Dunia UNESCO, dan banyak yang telah diinvestasikan untuk memulihkan dan melestarikan salah satu situs bersejarah paling penting di Thailand.

8. Kota Bersejarah Ayutthaya

Ayutthaya menawarkan pemandangan luar biasa ke dalam kemuliaan Thailand kuno, di mana pengunjung dapat menjelajahi reruntuhan bekas ibu kota yang romantis namun menghantui.

Ayutthaya pernah menjadi kota terpenting di Thailand, dan istana serta kuil tua berdiri sebagai buktinya. Lebih dari seratus wat, chedis (stupa bergaya Thailand), prang, dan ribuan patung Buddha tersebar di sekitar taman. Beberapa pemandangan seperti kuil yang menampung Buddha berbaring sepanjang 12 meter dan akar pohon yang memeluk kepala Buddha sangat menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga:  7 Tempat Terbaik di New England saat Musim Gugur

9. Pantai Koh Samui

Pulau Koh Samui adalah pulau terbesar kedua di negara itu dan rumah bagi beberapa garis pantai emas terindah yang akan Anda temukan di Asia Tenggara. Setiap pantai di Koh Samui menawarkan sesuatu yang berbeda: beberapa di antaranya ideal untuk isolasi yang damai; lainnya diisi dengan kegiatan, olahraga air, dan keramaian.

Pantai terbesar dan tersibuk di pulau ini adalah Chaweng, di mana Anda juga akan menemukan tempat belanja terbaik, banyak atraksi, dan beberapa restoran terbaik. Perairan biru kehijauan dan pohon palem menari di angin laut mungkin menjelaskan mengapa beberapa resor terbaik di pulau itu terletak di sini.

10. Doi Suthep

Menurut Abortbypill.com, mungkin wat paling terkenal di Chiang Mai terletak di atas Doi Suthep, sebuah gunung yang menghadap ke kota terbesar kedua di Thailand. Destinasi favorit pengikut Buddha yang taat dan pelancong dari seluruh dunia, Doi Suthep adalah keajaiban pahatan religius yang rumit kunjungan ke sini berarti melihat biksu berdoa, menyaksikan ritual pemujaan, dan kesempatan untuk memandangi bentangan alam yang terus tumbuh. kota Chiang Mai.