7 Hal Yang Wajib Anda Lakukan di Santorini, Yunani

0 Comments


7 Hal Yang Wajib Anda Lakukan di Santorini, Yunani

Selamat datang di Permata Mahkota Yunani. Berasal dari peristiwa alam yang mencengangkan dan berpenduduk ribuan tahun yang lalu, Santorini berdiri sendiri sebagai salah satu pulau yang menakjubkan dan karismatik di Dunia.

Santorini, atau Thira, berjemur di Laut Aegean, sisa dari salah satu letusan gunung berapi terbesar dalam sejarah. Letusan pada tahun 1646 SM meninggalkan laguna persegi panjang yang dikelilingi oleh tebing-tebing multi-warna di tiga sisi, masing-masing jatuh jauh ke laut biru jernih. Saat ini tebing-tebing yang landai dipenuhi dengan pondok-pondok putih yang mempesona, dan laguna dipenuhi oleh kapal pesiar berkilau di jangkar. Ada banyak yang harus dilakukan di Santorini, tetapi kami sarankan untuk mencentang aktivitas ini dari daftar wisata selama Anda tinggal di pulau.

Jelajahi Kota

Selama ribuan tahun, desa-desa dan kota-kota Santorini telah berkembang menjadi beberapa yang paling indah di dunia. Mereka terdiri dari rumah-rumah Cycladic berdinding putih yang memeluk tebing curam, subjek ribuan foto. Kata-kata tidak menggambarkan keindahan mereka. Tempat tinggal magis tradisional ini akan tinggal bersamamu selamanya.

Emporio terletak di jantung pulau dan dekat dengan pantai Perivolos dan Perissa. Sorotan utamanya adalah Kateli (kastil) yang terpelihara dengan baik dan gereja-gereja terutama yang dimiliki Panagia Mesiani.

Fitur Oia (diucapkan EEE-ya) pada buklet perjalanan dan kalender di seluruh dunia. Terletak di tepi barat laut kaldera dan merupakan jaringan mempesona kubah biru yang terkenal, jalan-jalan pendakian yang sempit, rumah-rumah gua dan alun-alun kecil yang muncul tiba-tiba. Oia dianggap sebagai pemukiman tertua di pulau itu dan menawarkan pemandangan laut dan lanskap yang menakjubkan. Berjalan menuruni tangga dari Oia dan Anda menemukan diri Anda di Teluk Ammoudi dan pelabuhan kecilnya yang indah dikelilingi oleh tebing merah yang menakjubkan.

Fira, ibukotanya, adalah labirin rumah-rumah putih dengan gaya arsitektur Cycladic yang dibangun di atas tebing yang menghadap ke laguna. Ini memiliki koleksi indah dari bar, toko, kafe, restoran dan ruang es krim. Ini juga memiliki kehidupan malam yang santai dan santai. Dua desa lain yang layak dijelajahi adalah Firostefani dan Imerovigli.

Makanan

Tanpa keraguan sedikit pun masakan Santorini saja layak perjalanan. Merayap di banyak hidangan khas pulau adalah sebagai bagian integral untuk mengalami pulau seperti menjelajahi situs bersejarahnya. Dianggap sebagai tujuan gastronomi yang luar biasa, ada banyak hal untuk dimakan di Santorini yang terbuat dari produk lokal yang khas dari laut dan darat. Tomat ceri lokal adalah yang terbaik yang akan Anda cicipi, fava dengan kabourma (terong putih yang dapat dimakan mentah), keju feta yang dipanggang dengan madu dan frappe kopi Yunani yang luar biasa adalah beberapa spesialisasi di pulau cantik ini.

Seolah-olah makanan tidak cukup untuk memuaskan jiwa, banyak restoran dan tavernas terletak di lokasi paling indah di dunia.

Temukan Kota Kuno

Keajaiban Santorini kembali ke ribuan tahun ke akarnya yang menarik di Minoa.

Akrotiri Kuno: Ini adalah situs Minoa terbaik di luar Kreta, rumah peradaban itu. Penggalian arkeologi (masih berlangsung) menunjukkan bangunan abad ke-16 SM yang sangat indah, jalan-jalan, dan bujur sangkar dengan sisa-sisa tembok berdiri setinggi delapan meter, pernah terkubur di dalam abu padat letusan Thera yang terkenal. Yang juga terlihat adalah rumah-rumah yang didekorasi dengan indah, rumah-rumah mewah dan lukisan dinding. Berkeliaran di Akrotiri adalah perjalanan ke masa lalu.

Thira Kuno: Pertama kali dihuni oleh para Dorian sekitar abad ke-9 SM, Thira memiliki sisa-sisa era Helenistik, Romawi, dan Bizantium. Anda akan melihat pemandian Romawi, agora tua dan Terrace of Festivals yang terkenal di mana upacara menghormati Apollo diadakan.

Minuman

Santorini menawarkan budaya, sejarah, dan keindahan alam yang luar biasa, tetapi salah satu aspek menyenangkan dari mengunjungi pulau ini adalah anggur dan birnya. Produksi anggur di pulau itu berasal dari zaman Romawi, dan tumbuh di bawah kekuasaan Venesia selama Abad Pertengahan.

Kebun-kebun anggur di Santorini khas pulau itu. Tanaman anggur ditanam dekat tanah untuk melindungi mereka dari angin kencang yang menghantam pulau. Mereka juga dilatih untuk tumbuh dalam bentuk keranjang untuk memanfaatkan embun yang berharga, yang merupakan sumber utama irigasi. Di malam hari ada banyak kelembaban saat embun menutupi seluruh pulau. Jika Anda keluar di malam hari Anda bisa benar-benar basah.

Mengunjungi pabrik anggur atau tempat pembuatan bir adalah cara yang bagus untuk menyerap beberapa budaya, sejarah dan pada saat yang sama beberapa minuman rasa yang cukup menarik. Anggur Santorini terbuat dari varietas anggur asli dan hardy, Assyrtiko, yang memiliki logam dan fitur unik lainnya. Ada banyak putih kering, mawar, dan merah untuk dicicipi di kilang anggur terbaik di pulau ini.

Ada tempat pembuatan bir lokal yang menghasilkan beberapa bir yang dengan cepat mengumpulkan banyak pecinta bir – di Yunani dan di seluruh dunia – dan banyak dicari di pulau itu sendiri.

Melihat Sunset

Ada banyak, banyak orang yang berpendapat bahwa matahari terbenam di Santorini adalah yang terbaik di dunia dan mereka benar. Banyak yang datang ke sini hanya untuk mengalaminya. Ada banyak tempat untuk menyaksikan fenomena matahari ini dan masing-masing memiliki kelompok penggemar.

Ratusan orang berkumpul setiap malam di sekitar Kastil Oia untuk menyaksikan pemandangan spektakuler matahari yang tenggelam ke laut. Namun, ada lokasi lain seperti Fira, Firostefani, Imerovigli, Faros yang sering diabaikan di dekat Akrotiri kuno dan Profitis. Pantai Vlihada menawarkan tontonan menarik dengan tebing yang berubah warna saat matahari terbenam.

Tinggallah di Rumah Gua

Disebut yposkafo, rumah-rumah gua yang indah ini awalnya dibangun di lereng bukit dan tebing untuk menawarkan perlindungan dari angin Laut Aegea yang kuat. Mereka sangat menarik dan nyaman. Sebagian besar dari mereka telah berubah menjadi hotel dan resor. Perlu biaya untuk menginap (bahkan untuk malam) di salah satu rumah gua ini. Semuanya menawarkan pemandangan kaldera dan laut yang spektakuler.

Pantai

Aktivitas masa lalu vulkanik Santorini telah menciptakan beberapa pantai yang benar-benar menakjubkan dan ikon. Semuanya sangat berbeda satu sama lain. Pantai Kamari berada tidak jauh dari Fira di pantai timur dan memiliki hamparan pasir hitam / abu-abu yang besar. Anda bisa berjemur di bawah sinar matahari, jet ski, atau menyewa kayak. Ada juga banyak restoran, bar, dan toko di tepi pantai.

Di ujung jalan, dekat Akrotiri Kuno duduk Pantai Merah. Pantai pasir vulkanik merah ini sepadan dengan usaha untuk sampai ke sana. Pemandangan di sini sangat menakjubkan terutama kontras tebing merah dan air laut biru. Berenang di sini sangat bagus.

Pantai lainnya adalah Perissa dan Perivolos (pasir hitam), Pantai Putih dan pantai Vlychada.

Related Post